Pengertian Menurut Para Ahli beserta Kesimpulannya ( Filsafat Ilmu & logika )

         
Pengertian Gerald R. Miller Everett M. Rogers Carl I. Hovland Kesimpulan
Komunikasi Komunikasi terjadi saat satu sumber menyampaikan pesan kepada penerima dengan niat sadar untuk mempengaruhi perilaku mereka. Komunikasi adalah proses suatu ide dialihkan dari satu sumber kepada satu atau banyak penerima dengan maksud untuk mengubah tingkah laku mereka. Komunikasi adalah suatu proses yang memungkinkan seseorang menyampaikan rangsangan (biasanya dengan menggunakan lambang verbal) untuk mengubah perilaku orang lain. Komunikasi adalah suatu proses penyampaian pesan atau ide yang berupa rangsangan dengan maksud untuk mempengaruhi perilaku orang lain.
         

http://megasuryonop.blogspot.com/2012/04/definisi-komunikasi-menurut-para-ahli.html

 

 

 

         
         
         
Pengertian Menurut Richard L.Daft Menurut James A.F. Stoner Menurut Mulayu S.P. Hasibuan Kesimpulan
Manajemen Manajemen adalah pencapaian sasaran-sasaran organisasi dengan cara yang efektif dan efisien melalui perencanaan pengorganisasian, kepemimpinan dan pengendalian sumberdaya organisasi Manajemen adalah suatu proses perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengendalian upaya dari anggota organisasi serta penggunaan semua sumber daya yang ada pada organisasi untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan sebelumnya Manajemen adalah ilmu dan seni mengatur proses pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber-sumber lainnya secara efektif dan efisien untuk mencapai satu tujuan Manajemen adalah suatu proses perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan dan pengendalian sumber daya secara efektif dan efisien untuk mencapai suatu tujuan tertentu yang telah ditetapkan.
         

http://blogbintang.com/pengertian-manajemen

 

 

 

 

         
         
         
Pengertian Ensiklopedi Nasional Indonesia Jilid 13 (1990) Dakir (1993) Muhibbin Syah (2001) Kesimpulan
Psikologi Psikologi adalah ilmu yang mempelajari perilaku manusia dan binatang baik yang dapat dilihat  secara langsung maupun yang tidak dapat dilihat secara langsung. psikologi membahas tingkah laku manusia dalam hubungannya dengan lingkungannya. psikologi adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari tingkah laku terbuka dan tertutup pada manusia baik selaku individu maupun kelompok, dalam hubungannya dengan lingkungan psikologi adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari tingkah laku manusia, baik sebagai individu maupun dalam hubungannya dengan lingkungannya.
         

http://belajarpsikologi.com/pengertian-psikologi/

 

 

 

 

         
         
         
Pengertian Hasbullah Bakry Prof. Mr.Mumahamd Yamin Prof.Dr.Ismaun, M.Pd. Kesimpulan
Filasafat lmu Filsafat adalah ilmu yang menyelidiki segala sesuatu dengan mendalam mengenai Ke-Tuhanan, alam semesta dan manusia sehingga dapat menghasilkan pengetahuan tentang bagaimana sikap manusia itu sebenarnya setelah mencapai pengetahuan itu. Filsafat ialah pemusatan pikiran , sehingga manusia menemui kepribadiannya seraya didalam kepribadiannya itu dialaminya kesungguhan. Filsafat ialah usaha pemikiran dan renungan manusia dengan akal dan qalbunya secara sungguh-sungguh , yakni secara kritis sistematis, fundamentalis, universal, integral dan radikal untuk mencapai dan menemukan kebenaran yang hakiki (pengetahuan, dan kearifan atau kebenaran yang sejati. Filsafat adalah pemusatan pikiran dan perenungan mengenai Ke Tuhanan, alam semesta dan manusia secara bersungguh sungguh sehingga dapat menemui dan mencapai kebenaran yang hakiki.
         

http://www.za-e.com/2012/01/14-pengertian-filsafat-menurut-14-tokoh.html

 

 

 

         
         
         
Pengertian Onong Uchjana Effendy dalam bukunya: “Ilmu, Teori dan Filsafat Komunikasi,” terbitan tahun 1993 Djen Amar bukunya: “Hukum komunikasi Jurnalistik,” terbitan tahun 1984 Drs. A.S. Haris Sumadiria, M.Si, dalam bukunya, jurnalistik Indonesia, Menulis berita dan feature, panduan Praktis Jurnalis professional, Simbiosa Rekatama Media, Bandung, 2005 Kesimpulan
Jurnalistik Jurnalistik adalah teknik mengelola berita mulai dari mendapatkan bahan sampai menyebarluaskannya kepada masyarakat. Jurnalistik adalah kegiatan mengumpulkan, mengolah dan menyebarkan berita kepada khalayak seluas-luasnya dengan secepat-cepatnya. Jurnalistik adalah kegiatan menyiapkan, mencari, mengumpulkan, mengolah, menyajikan, dan menyebarkan berita melalui media berkala kepada khalayak seluas-luasnya dengan secepat-cepatnya Jurnalistik adalah kegiatan ,mencari, mengumpulkan, mengolah dan menyebarkan berita kepada khalayak seluas luasnya dengan secepat-sepatnya.
         

http://yomanbastra.blogspot.com/2012/06/pengertian-jurnalistik-menurut-para.html

 

 

 

 

Sumber diambil Hari Sabtu, 10 November 2012

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>